Cuaca Kalimantan Selatan 5 Maret, Waspada! Hujan Petir Landa Beberapa Wilayah
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Kalimantan Selatan Jumat 5 Maret 2021, hujan mengguyur beberapa wilayah pada siang hariHujan yang terjadi mulai dari intensitas ringan hingga petir.

Cuaca di Kalimantan Selatan secara keseluruhan mulai dari cerah, cerah berawan, berawan, hujan ringan, hujan sedang, dan hujan petir. Berikut ini prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Kalsel berdasarkan pembagian waktu. Mengutip dari laman resmi BMKG.

Siang Hari     

Cuaca di Kalsel pada siang hari didominasi oleh hujan. Hujan yang terjadi mulai dari intensitas ringan, sedang, dan petir. Hujan petir terjadi di dua kota, di antaranya Batu Licin dan Kotabaru.

Sementara hujan sedang terjadi di satu kota, yakni Tanjung. Hujan ringan mengguyur 7 kota, di antaranya Amuntai, Banjarbaru, Banjarmasin, Barabai, Marabahan, Martapura, dan Paringin.

Malam Hari

Cuaca cerah terjadi di seluruh wilayah Kalsel pada malam hari. Persentase hujan berada di angkan 0%.

Dini Hari

Cuaca  cerah terjadi di seluruh wilayah Kalsel pada dini hari. Persentase hujan berada di angkan 0%.

Suhu Udara

Untuk suhu udara di wilayah Kalsel secara rata-rata berada di angka 23 – 33°C. Untuk kelembapan udaranya rata-rata berada di angka 5595%.

Peringatan Dini

Pada siang dan sore hari, hujan lebat disertai kilat dan angin kencang berpotensi melanda beberapa wilayah di antaranya Kab. Balangan, Tabalong, Tanah Bumbu, Kotabaru dan sekitarnya.

Ikuti Terus berita dalam negeri dan luar negeri terbaru dari VOI.