Waspada! Hujan Lebat Disertai Petir Landa Beberapa Kota di Kalimantan Selatan 3 Maret 2021
Prakiraan Cuaca/BMKG

Bagikan:

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di Kalimantan Selatan Rabu 3 Maret 2021, didominasi oleh hujan pada siang hariHujan petir melanda beberapa kota pada siang hari.  

Cuaca di Kalimantan Selatan secara keseluruhan mulai dari cerah berawan, berawan, hujan ringan, hujan sedang, dan hujan petir. Berikut ini prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Kalsel berdasarkan pembagian waktu. Mengutip dari laman resmi BMKG.

Siang Hari

Cuaca di Kalimantan Selatan pada siang hari terjadi hujan di seluruh wilayah. Hujan petir melanda beberapa kota kita terkadang cerah berawan, berawan, berawan tebal, hujan ringan, hujan sedang, dan huan petir. Hujan petir melanda dua kota, yakni Kubu Raya dan Landak.

Malam Hari

Cuaca di Kalsel pada malam hari mulai dari cerah berawan dan hujan ringan. Hujan ringan melanda 4 kota, di antaranya Barabai, Batulicin, Kandangan, dan Kota Baru.

Dini Hari

Cuaca di Kalsel pada dini hari terjadi berawan hampir di seluruh wilayah. Hujan ringan melanda satu kota, yakni Batulicin.

Suhu Udara

Untuk suhu udara di wilayah Kalsel secara rata-rata berada di angka 24 – 31°C. Untuk kelembapan udaranya rata-rata berada di angka 70 – 95%. 

Peringatan Dini

Pada siang, sore, dan dini hari, hujan lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi melanda beberapa wilayah di antaranya wilayah Kota/Kabupaten Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Tanah Laut, Tanah Bumbu, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Balangan, Tabalong dan Kotabaru.

Ikuti Terus berita dalam negeri dan luar negeri terbaru dari VOI.