Hujan Petir Disertai Angin Kencang Berpotensi Landa Beberapa Daerah di Kalsel, Senin 22 Februari 2021
Prakiraan Cuaca/BMKG

Bagikan:

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Kalimantan Selatan Senin 22 Februari, didominasi oleh hujan. Hujan petir melanda banyak wilayah di Kalsel.

Berikut ini prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Kalsel berdasarkan pembagian waktu. Mengutip dari laman resmi BMKG.

BACA JUGA:


Siang Hari

Cuaca siang hari di Kalsel didominasi oleh hujan ringan dengan 4 kota dilanda hujan petir. Masyakarta yang berada di Kota Amuntai, Barabai, Batulicin, Kandangan, harap berhati-hati karena hujan petir berpotensi disertai angin kencang.

Malam Hari

Cuaca malam hari di wilayah Kalsel didominasi oleh hujan petir. Hujan petir bahkan melanda 8 kota, di antaranya Rantau, Paringin, Martapura, Marabahan, Kandangan, Barabai, Banjarmasin, Banjarmasin, Banjarbaru, Amuntai.

Dini Hari

Cuaca dini hari di Kalsel didominasi oleh hujan ringan, yang terjadi di Banjarbaru, Amuntai, Banjarmasin, Barabai, Kandangan, Martapura, Paringin, Rantau, dan Tanjung. Sementara hujan petir melanda 1 daerah, yakni Pelaihari.

Suhu Udara

Untuk suhu udara di wilayah Kalsel secara rata-rata berada di angka 23 – 31°C. Untuk kelembapan udaranya rata-rata berada di angka 75 – 95%.

Peringatan Dini

Pada siang, sore, hingga malam hari, hujan lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi melanda beberapa wilayah di antaranya, Balangan, Kotabaru, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara, Tanah Bumbu, Banjarmasin, Banjar, Tapin, Tabalong, Hulu Sungai Tengah, dan sekitarnya.

Ikuti Terus berita dalam negeri dan luar negeri terbaru dari VOI.

Terkait