Jumat 19 Februari 2021, Waspada Hujan Petir dan Angin Kencang Melanda Beberapa Daerah di Kalsel
Prakiraan Cuaca/BMKG

Bagikan:

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Kalimantan Selatan Jumat, 19 Februari cukup beragam. Cuaca yang terjadi di Kalsel mulai dari cerah berawan hingga hujan petir.

Hujan menjadi cuaca yang cukup mendominasi. Berikut ini prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Kalsel berdasarkan pembagian waktu. Mengutip dari lama resmi BMKG.

Siang dan Sore Hari

Bagi masyarakat Kalsel yang ingin beraktivitas di siang dan seore hari, harap waspada. Hujan melanda seluruh wilayah Kalbar secara merata, mulai dari hujan ringan hingga petir. Hujan petir melanda dua daerah, yakni Amuntai dan Kotabaru.

Malam Hari

Cuaca malam hari di Kalsel didominasi oleh cerah dan cerah berawan. Sedangkan hujan ringan melanda 2 daerah, yakni Kotabaru dan Batulicin.

Dini Hari

Untuk cuaca dini hari di Kalsel didominasi oleh berawan. Sedangkan hujan ringan terjadi di 6 daerah, yaitu Amuntai, Banjarbaru, Banjarmasin, Marabahan, Martapura, Pelaihari.

Suhu Udara

Sementara suhu udara di wilayah Riau secara rata-rata berada di kisaran 23 – 33°C.

Untuk kelembapan udaran di wilayah Riau berada di rata-rata berada di angka 6095%. Kelembapan terendah 50% terjadi di 4 daerah, Kubu Raya, Mempawah, Pontianak, Sungai Raya 

Peringatan Dini

Waspada potensi hujan sedang yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada siang/sore hari diwilayah Kota Banjarmasin, Kab. Hulu sungai Selatan, Hulu SUngai Utara, Hulu Sungai Tengah, Tabalong, Tanah Bumbu, Kotabaru dan sekitarnya.

Ikuti Terus berita dalam negeri dan luar negeri terbaru dari VOI.