Cuaca Kalimantan Selatan, Waspada! Hujan Petir Landa Beberapa Wilayah
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di Kalimantan Selatan 4 Maret 2021, didominasi oleh hujanHujan petir melanda beberapa wilayah pada siang hari dan malam hari.

Cuaca di Kalimantan Selatan secara keseluruhan mulai dari cerah berawan, berawan, berawan tebal, hujan ringan, dan hujan petir. Berikut ini prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Kalsel berdasarkan pembagian waktu. Mengutip dari laman resmi BMKG.

Siang Hari

Hujan mengguyur seluruh wilayah Kalimantan Selatan pada siang hari. Waspada, hujan petir melanda 8 kota, di antaranya Tanjung, Pelaihari, Paringin, Kotabaru, Martapura, Batulicin, Banjarmasin, dan Banjarbaru.

Sedangkan hujan ringan mengguyur 5 kota, di antaranya Rantau, Marabahan, Kandangan, Barabai, dan Amuntai.

Malam Hari

Cuaca di Kalsel pada malam hari juga terjadi hujan di seluruh wilayah. Hujan petir melanda satu kota, yakni Kotabaru. Sementara hujan ringan mengguyur Amuntai, Banjarbaru, Banjarmasin, Barabai, Batulicin, Kandangan, Marabahan, Martapura, Paringin, Pelaihari, Rantau, dan Tanjung.

Dini Hari

Cuaca di Kalsel pada dini hari mulai dari cerah berawan, berawan, berawan tebal dan hujan ringan. Hujan ringan melanda satu kota, yakni Paringin. Sementara awan tebal terjadi di satu kota, yakni Tanjung.

Suhu Udara

Untuk suhu udara di wilayah Kalsel secara rata-rata berada di angka 23 – 32°C. Untuk kelembapan udaranya rata-rata berada di angka 65 – 95%. 

Peringatan Dini

Pada siang, sore, dan dini hari, hujan lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi melanda Kota/Kabupaten Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Tanah Laut, Tanah Bumbu, Balangan, Tabalong dan Kotabaru..

Ikuti Terus berita dalam negeri dan luar negeri terbaru dari VOI.