Cuaca Kalimantan Selatan Rabu 24 Februari 2021, Hujan Petir Disertai Angin Kencang Melanda Beberpa Wilayah
Prakiraan Cuaca/BMKG

Bagikan:

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Kalimantan Selatan, Rabu 24 Februari, hujan mengguyur hampir seluruh wilayah.

Cuaca hujan di Kalimantan Selatan mulai dari intensitas ringan hingga petir. Berikut ini prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Kalsel berdasarkan pembagian waktu. Mengutip dari laman resmi BMKG.

Siang Hari

Hujan mengguyur seluruh wilayah Kalimantan Selatan pada siang hari. Hujan yang mengguyur dari intensitas ringan hingga petir. Hujan petir melanda 7 kota, di antaranya Rantau, Martapura, Marabahan, Kandangan, Barabai, Banjarmasin, Banjarbaru, Banjarmasin, Banjarbaru, dan Amuntai.

Malam Hari

Cuaca malam hari di Kalsel mulai dari berawan, hujan ringan. Hujan ringan mengguyur 7 kota, di antanya Tanjung, Paringin, Martapura, Marabahan, Banjarmasin, Banjarbaru, dan Amuntai.

Dini Hari

Cuaca dini hari di Kalsel mulai dari berawan, hujan ringan, dan hujan petir. Hujan petir melanda 4 kota, di antaranya Banjarbaru, Banjarmasin, Marabahan, dan Palaihari.

Suhu Udara

Untuk suhu udara di wilayah Kalsel secara rata-rata berada di angka 24 – 33°C. Untuk kelembapan udaranya rata-rata berada di angka 65 - 95%. 

Peringatan Dini

Pada siang dan dini hari, hujan disertai kilat dan angin kencang berpotensi melanda Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Barito Kuala, Tabalong, Tanah Laut, Tanah Bumbu, Kotabaru dan sekitarnya.

Ikuti Terus berita dalam negeri dan luar negeri terbaru dari VOI.