Cuaca Kalimantan Selatan 1 Maret 2021, Waspada! Hujan Disertai Petir Berpotensi Melanda Beberapa Wilayah
Prakiraan Cuaca/BMKG

Bagikan:

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Kalimantan Selatan Senin 1 Maret 2021hujan guyur beberapa kota.

Cuaca di Kalimantan Selatan secara keseluruhan cukup bervariasi, mulai dari cerah, cerah berawan, berawan, hujan ringan, hingga hujan petir. Berikut ini prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Kalsel berdasarkan pembagian waktu. Mengutip dari laman resmi BMKG.

Siang Hari

Cuaca Kalimantan Selatan pada siang dilanda hujan ringan dan hujan petir. Hujan petir melanda satu kota, yakni Kotabaru. Sedangkan hujan ringan melanda 6 kota, di antaranya Amuntai, Banjarbaru, Batulicin, Martapura, Parigin, dan Tanjung. Kota lain mengalami cuaca berawan.

Malam Hari

Cuaca wilayah Kalsel pada malam hari didominasi oleh cerah berawan. Hujan ringan hanya melanda satu kota, yakni Tanjung.    

Dini Hari

Cuaca dini hari di Kalsel mulai dari cerah, cerah berawan, berawan, dan hujan ringan. Hujan ringan melanda satu kota, yakni Tanjung. Cuaca berawan terjadi di satu kota, yakni Paringin.

Suhu Udara

Untuk suhu udara di wilayah Kalsel secara rata-rata berada di angka 23 – 33°C. Untuk kelembapan udaranya rata-rata berada di angka 55 – 95%. 

Peringatan Dini

Pada sore hari, hujan disertai kilat dan angin kencang berpotensi melanda beberapa wilayah, di antaranya Kota/Kabupaten Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Barito Kuala, Tanah Bumbu, Kotabaru dan sekitarnya.

Ikuti Terus berita dalam negeri dan luar negeri terbaru dari VOI.