Cuaca Kalimantan Selatan 23 Februari 2021, Hujan Ringan hingga Sedang Landa Seluruh Wilayah pada Siang Hari
Prakiraan Cuaca/BMKG

Bagikan:

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Kalimantan Selatan Selasa 23 Februari, cukup beragam. Hujan melanda seluruh wilayah Kalimantan Selatan pada siang hari.

Cuaca yang terjadi di Kalsel mulai dari cerah berawan, berawan, hujan intensitas ringan hingga sedang. Berikut ini prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Kalsel berdasarkan pembagian waktu. Mengutip dari laman resmi BMKG.

Siang Hari

Hujan melanda wilayah Kalimantan Selatan secara menyeluruh pada siang hari. Hujan sedang melanda Banjarbaru, Banjarmasin, Marabahan, Martapura, dan Rantau. Sementara daerah lainnya diguyur hujan ringan.

Malam Hari

Cuaca malam hari di Kalsel mulai dari cerah berawan, berawan, hingga hujan ringan. Hujan ringan hanya melanda satu kota, yakni Pelaihari.

Dini Hari

Cuaca dini hari di Kalsel terjadi cerah berawan dan berawan. Persentase hujan berada di angka 0%.

Suhu Udara

Untuk suhu udara di wilayah Kalsel secara rata-rata berada di angka 24 – 31°C. Untuk kelembapan udaranya rata-rata berada di angka 70 – 95%. 

Peringatan Dini

Pada siang dan dini hari, hujan disertai kilat dan angin kencang berpotensi melanda wilayah Banjarmasin, Banjarbaru, Kab. Banjar, Tapin, Barito Kuala, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Tanah Laut, dan Kotabaru dan sekitarnya.

Ikuti Terus berita dalam negeri dan luar negeri terbaru dari VOI.