Waspada! Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Landa Kalimantan Selatan 2 Maret 2021
Prakiraan Cuaca/BMKG

Bagikan:

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di Kalimantan Selatan Selasa 2 Maret 2021, didominasi oleh hujan. Hujan petir melanda beberapa wilayah pada siang hari.

Cuaca di Kalimantan Selatan secara keseluruhan mulai dari cerah berawan, berawan, hujan ringan, hingga hujan petir. Berikut ini prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Kalsel berdasarkan pembagian waktu. Mengutip dari laman resmi BMKG.

Siang Hari

Cuaca di Kalsel pada siang hari didominasi oleh hujan petir. Hujan petir melanda 10 kota, di antaranya Tanjung, Rantau, Paringin, Martapura, Marabahan, Kotabaru, Kandangan, Batulicin, Banjarmasin, Banjarbaru.

Sementara itu, hujan ringan melanda tiga kota, di antaranya Pelaihari, Barabai, Amuntai.

Malam Hari

Cuaca di Kalsel pada malam hari mulai dari cerah berawan, berawan, dan hjan ringan. Hujan ringan melanda 4 kota, di antaranya Paringin, Kotabaru, Batulicin, dan Amuntai.

Dini Hari

Cuaca di Kalsel pada dini hari didominasi oleh cerah berawan. Hujan ringan melanda beberapa kota, di antaranya Amuntai, Marabahan, Banjarmasin, Tanjung.

Suhu Udara

Untuk suhu udara di wilayah Kalsel secara rata-rata berada di angka 24 - 33°C. Untuk kelembapan udaranya rata-rata berada di angka 60 – 95%. 

Peringatan Dini

Pada siang dan sore hari, hujan disertai kilat dan angin kencang berpotensi melanda beberapa wilayah Kabupaten Banjar, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Balangan, Tabalong, Tanah Bumbu, Kotabaru, Kota Banjarmasin, Banjarbaru dan sekitarnya.

Ikuti Terus berita dalam negeri dan luar negeri terbaru dari VOI.