Jenis-jenis Bisnis Fotografi yang Menjanjikan, Cepat Raup Cuan!
Ilustrasi Fotografi (Unsplash)

Bagikan:

Jasa fotografi sedang menjadi bisnis yang naik daun akhir-akhir ini. Bisnis ini sangat cocok bagi orang yang punya hobi fotografi. Banyak anak-anak muda, seperti mahasiswa yang mulai membuka bisnis ini.

Peluangnya yang menjanjikan membuat bisnis ini banyak digemari oleh orang-orang. Ada berbagai jenis fotografi komersial yang bisa dipilih untuk konsep bisnis anda. Jenis-jenis fotografi tersebut memiliki spesialisasi objek foto yang berbeda-beda.

Berikut ini beberapa jenis fotografi komersil yang bisa anda pilih

Wedding Photography

Wedding Photography adalah jasa foto untuk mengabadikan momen pernikahan. Pernikahan menjadi momen yang paling berkesan dalam hidup setiap orang. Oleh karena itu, pesanan jasa fotografi ini selalu ramai.

Anda bisa menawarkan jasa wedding Phtography pada teman anda, keluarga, saudara, atau kenalan anda. Jasa fotografi ini juga mudah mendapatkan pasar. Anda bisa bekerjasama dengan MUA, EO pernikahan, catering, atau band pengisi acara.

Food Photography

Setiap toko makanan atau bisnis kuliner pasti membutuhkan foto yang bagus untuk memasarkan produk mereka. Oleh karena itu food photography menjadi jenis fotografi yang peluangnya menjanjikan.

Food photography adalah pekerjaan memotret produk makanan. Dalam konsep foto makanan fotografer dituntut agar bisa menghasilkan foto makanan yang memikat selera calon pembeli.

Fotografi jenis ini membutuhkan teknik yang lumayan sulit. Anda harus memotret sisi detail makanan, mikro fotografi, lighting teknik, dan membuat warna yang menggoda.

Sistem pesanan fotografer jenis ini ada dua. Pertama, resto mengirim produknya ke kepada fotografer. Kedua fotografer datang ke resto untuk memotret makanan di sana.

Baby Potography

Fotografi bayi menjadi salah satu konsep bisnis yang menjanjikan. Fotografi ini fokus memotret objek bayi. Orderan bisnis ini selalu ramai karena banyak orang yang ingin mengabadikan potret buah hati mereka untuk kenangan.

Fotografi bayi membutuhkan teknik yang lumayan sulit. Fotografer harus cermat menangkap momen dan ekspresi yang tepat dari si bayi. Sebab, bayi cenderung sulit diarahkan dan banyak bergerak. Selain itu bayi harus diperlakukan dengan hati-hati, karena tubuhnya masih rawan.

Moment Fotography

Fotografi jenis ini mendapatkan pesanan dari acara-acara atau even, seperti konser musik, ulang tahun, pameran, perkumpulan, dan sebagainya.

Dalam fotografi ini, fotografer harus bekerja cermat untuk bisa menangkap momen yang pas. Sebab dalam sebuah even, fotografer tidak bisa mengarahkan pergerakan orang-orang di dalamnya.

Ikuti Terus berita dalam negeri dan luar negeri terbaru dari VOI.