Awas! Ada Begal Motor di Tangerang Mengaku Polisi
Tangkap layar CCTV aksi begal mengaku polisi di Tangerang

Bagikan:

TANGERANG – Seorang pengendara motor di Karang Tengah, Tangerang menjadi korban perampasan oleh sekelompok orang tak dikenal. Pelaku melancarkan aksinya dengan mengaku sebagai anggota kepolisian.

Korban berinisial M menceritakan, peristiwa yang dialaminya itu terjadi pada Selasa sore, 8 November. Kejadian berawal saat ia dan temannya melintas di depan Masjid Al-Mukarom, Karang Mulya.

Tiba-tiba dirinya di datangi kawanan orang tak dikenal yang berjumlah empat orang dan langsung memepet motornya.

"Saya arah pulang dijegat empat orang boncengan dua motor. Pelakunya mengaku polisi," kata M saat dikonfirmasi, Kamis, 10 November.

Korban mengatakan, para pelaku menakut-nakuti korban yang saat itu tidak memakai helm dan masker saat berkendara.

"Pas itu dia bilang kamu enggak pakai masker sama enggak pakai helm. Terus saya bilang padahal deket doang pak, sini doang belakang Karang Mulya. Enggak lama saya disuruh ikut dia mau isi data katanya," kata korban.

Setelah itu, para pelaku mengambil alih motor korban dan berpura-pura mengajak korban ke Polsek. Namun, saat diperjalanan korban diturunkan oleh pelaku di kawasan Perumahan Palem Ganda Asri.

“Mereka langsung tancap gas membawa kabur sepeda motor korban,” ucapnya.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Ciledug, Kompol Noor Meghantara mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti adanya dugaan perampasan yang mengaku sebagai polisi.

“Kami akan menindaklanjuti kejadian tersebut dengan melakukan cek TKP dan menghubungi korban untuk mendapatkan informasi terkait kejadian tersebut,” kata Noor saat dikonfirmasi Voi, Kamis 10 November.