Kamis 18 Februari 2021, Hujan Ringan hingga Hujan Petir Mendominasi Wilayah Kalimantan Selatan
Prakiraan Cuaca/BMKG

Bagikan:

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca hujan mendominasi wilayah Kalimantan Selatan, Kamis 18 Februari. Terjadi hujan dari intensitas ringan hingga hujan petir.

Cuaca berawan mendominasi waktu malam di Kalsel. Berikut ini prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Kalsel berdasarkan pembagian waktu. Mengutip dari lama resmi BMKG.

Siang Hari

Cuaca siang hari di Kalsel terjadi hujan ringan dan hujan petir. Hujan petir melanda Rantau, Martapura, Kotabaru, Kandangan, Batulicin, Barabai, Banjarbaru, dan Amuntai.

Sementara itu, hujan ringan mengguyur Banjarmasin, Marabahan, Parigi, Pelaihari, dan Tanjung.

Malam Hari

Cuaca malam hari di Kalsel berawan secara menyeluruh. Cuaca cerah berawan terjadi di Batulicin dan Kotabaru. Daerah lainnya dilalui oleh cuaca berawan.

Dini Hari

Cuaca dini hari di Kalsel mulai dari berawan, hujan ringan, hingga hujan sedang. Hujan ringan terjadi di Rantau, Pelaihari, Martapura, Marabahan, Kandangan, Barabai, Banjarmasin, dan Banjarbaru.

Sementar cuaca hujan sedang terjadi di Amuntai, Paringin, dan Tanjung. Daerah sisanya dilalui oleh cuaca berawan.

Suhu Udara

Untuk suhu udara di wilayah Kalse secara rata-rata berada di angka 24 – 31°C. Untuk kelembapan udaranya rata-rata berada di angka 70 – 95%.

Peringatan Dini

Pada siang/sore hari, hujan sedang beserta kilat dan angin kencang berpotensi melanda Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah, Tabalong, Tanah Bumbu, dan Kotabaru.

Ikuti Terus berita dalam negeri dan luar negeri terbaru dari VOI.